Fitur Canggih Whatsapp, Kamu Sudah Tahu ?

Fitur Canggih Whatsapp, Kamu Sudah Tahu ?


WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pengiriman pesan singkat yang saat ini menjadi kebutuhan utama untuk berkomunikasi terutama di Indonesia. WhatsApp menawarkan banyak fitur untuk memanjakan penggunanya.  

Namun ternyata, ada sejumlah fitur yang sebenarnya sangat menarik dan membuat obrolan dalam WhatsApp menjadi tak aman. Berikut beberapa fitur tersebut yang dirangkum  dari laman The Sun, Senin 23 November 2020.

Simpan Foto Secara Otomatis

Ternyata menyimpan foto dan video secara otomatis ke galeri ponsel bukanlah ide yang bagus. Gambar yang diterima bisa jadi merupakan Trojan horse dan berisi kode untuk hacker meretas perangkat.

Diduga jika hanya melihatnya dalam WhatsApp akan aman, namun lain cerita jika gambar aneh masuk ke ponsel. Sebaiknya memang Anda tahu pengirim file dan menyadari gambar aman, untuk terhindar dari masalah peretasan.

Untuk menonaktifkan pengaturan penyimpanan gambar secara default, masuk ke Settings dan klik Chats. Lalu nonaktifkan Save to Camera Roll.

Cadangan iCloud WhatsApp

Jika data disimpan dalam iCloud, maka tidak lagi menawarkan end-to-end encryption yang ada dalam WhatsApp. Namun akan jadi tanggunggan Apple.

Jika Anda pengguna iPhone, mencanangkan data termasuk chat WhatsApp pada iCloud akan menjadi terdeskripsi. Artinya, penjahat siber bisa meretas iCloud sekalian melihat isi pesan pada platform itu.

Namun pengguna iPhone bisa sedikit bernapas lega, sebab Apple memiliki metode sendiri untuk menjaga data user tetap aman.