Google Tambahkan Pintasan Pengeditan Office untuk lampiran Gmail

Google Tambahkan Pintasan Pengeditan Office untuk lampiran Gmail


Perangkat kantor Google telah dapat bekerja dengan file Microsoft Office untuk sementara waktu sekarang, tetapi perusahaan baru-baru ini berfokus pada peningkatan pengalaman baru dalam akses file office. 

Bulan lalu, Google mulai membuat pengeditan lebih mudah diakses untuk file Office yang disimpan di Drive, dan sekarang mengumumkan fitur baru yang membuat lebih banyak sinergi antara file Gmail, Drive, dan Office.

Dalam upaya untuk mempermudah pengeditan file Microsoft Office yang dikirim melalui Gmail, Google menambahkan pintasan cepat ke Gmail yang akan membuatnya lebih cepat untuk beralih ke antarmuka pengeditan dan membuat perubahan. File Office di Gmail akan mendapatkan ikon edit baru yang langsung membukanya di Dokumen, Spreadsheet, atau Slide dengan sekali klik.

Selain pintasan baru, Google akan mengingat saat file dilampirkan ke email. Dalam mode pengeditan Office, bagian baru bernama Email akan muncul di menu tarik-turun File. Setelah Anda selesai membuat perubahan pada dokumen, Anda dapat menggunakan opsi baru untuk membalas email asli dengan file yang diperbarui, atau menulis email baru dengan file terlampir. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengunjungi kembali pesan email asli dengan cepat.

Fitur pengeditan Office baru diluncurkan mulai hari ini, tetapi mungkin perlu waktu satu atau dua minggu untuk muncul untuk akun yang memenuhi syarat. 

Google mengatakan bahwa Workspace Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus akan menerima upgrade, serta pelanggan G Suite Basic, Business, Education, Enterprise for Education, dan Nonprofit. Mudah-mudahan itu membuatnya menjadi akun Google sehari-hari biasa tidak lama lagi.