Snapdragon 888 Dukung Kinerja Kamera Smartphone Lebih Baik

Snapdragon 888 Dukung Kinerja Kamera Smartphone Lebih Baik


Qualcomm hadirkan Snapdragon 888 untuk memberikan kinerja kamera yang lebih baik pada smartphone Android yang akan menjadi andalan generasi berikutnya 
Dengan prosesor Snapdragon 888, Qualcomm ingin membawa ponsel Anda selangkah lebih maju ke era fotografi modern dengan kecepatan baru dan kecerdasan AI baru.

Chip baru ini menambahkan modul pemrosesan gambar ketiga yang memungkinkan smartphone andalan menangani tiga streaming video secara bersamaan, semuanya dalam resolusi 4K dengan citra rentang dinamis tinggi. Dan untuk foto, chip tersebut sekarang menggunakan pelatihan kecerdasan buatan untuk menilai fokus dan kecerahan foto dengan lebih baik, kata Judd Heape, wakil presiden Qualcomm untuk manajemen produk.

dilansir dari halaman Cnet, Qualcomm merinci kemampuan kamera chip pada acara untuk mengungkap Snapdragon 888, upaya prosesor kelas atas baru perusahaan Qualcomm untuk menjaga ponsel Android tetap kompetitif dengan iPhone Apple.

Mengambil foto dan video adalah salah satu bagian terpenting dari penggunaan ponsel. Ini juga salah satu cara termudah pembuat ponsel untuk memamerkan kemampuan baru, meyakinkan konsumen sebenarnya ada alasan untuk meningkatkan dari ponsel yang bisa diservis yang berusia dua atau tiga tahun. Jadi masuk akal bagi Qualcomm untuk berinvestasi dalam fitur foto dan video baru, dan untuk meningkatkan jumlah elektronik chip yang dikhususkan untuk itu.

Pekerjaan video foto inti Snapdragon 888 berlangsung pada modul yang disebut prosesor sinyal gambar. Chip ponsel andalan Qualcomm sebelumnya memiliki dua modul seperti itu, tetapi sekarang memiliki tiga modul, yang disebut Spectra 580. Hal itu memungkinkan ponsel yang didukung oleh 888 melakukan lebih banyak hal sekaligus, mendorong 2,7 miliar piksel per detik melalui jalur pemrosesannya.

Qualcomm tidak membuat ponsel, tetapi perusahaan seperti Samsung, LG Electronics, dan Google menggunakan otak chipnya. Di antara peningkatan lain yang datang pada 888 adalah dukungan jaringan 5G bawaan untuk transfer data seluler cepat yang tidak meratakan baterai dengan begitu cepat. Belum jelas seberapa cepat chip baru itu, tetapi prosesor telepon seri A Apple selama bertahun-tahun telah melampaui chip Qualcomm dalam tes kecepatan.